Seluruh ASN di Kabupaten Tambrauw Lakukan Tes Antigen Gratis

Seluruh ASN di Kabupaten Tambrauw Lakukan Tes Antigen Gratis

Sebagai upaya menanggulangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tambrauw, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dipimpin Sekda, Engelbertus Kocu langsung melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes antigen secara gratis oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Pratama Fef, Selasa (15/2).

Sekda, Engelbertus Kocu menjelaskan tes antigen ini memang digratiskan kepada seluruh ASN tanpa terkecuali. Diakui bahwa penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tambrauw tidak sama dengan wilayah Kota Sorong atau wilayah lain yang ada di Provinsi Papua Barat yang kini semakin masif angka peningkatan. Kendatipun penyebaran COVID-19 tidak begitu signifikan atau bahkan bisa dibilang tidak ada, namun upaya penanggulangan tetap dilakukan.

“Selain vaksinasi juga kewajiban bagi seluruh ASN agar sebelum memasuki wilayah kantor kerjanya sudah harus melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes aktigen. Dan ini disediakan secara gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun,” ungkapnya usai melakukan tes antigen.

Dia menambahkan, melalui cara ini tentu setiap ASN yang menjalankan tugasnya terhidar dari kasus semacam ini.

“Kita berharap kiranya setiap upaya yang kita lakukan selalu tertuju pada sebuah kebaikan yakni menyelamatkan diri dari kasus COVID-19,” harapnya.

Reporter: Vini

Sumber : Baleo News

Sebelumnya Pemda Tambrauw Jalin Kerja Sama dengan Telekomunikasi Berbasis Internet

Tinggalkan Komentar Anda