Pertemuan Tindak lanjut Rencana Kerjasama Pengembangan Destinasi Wisata Berkelanjutan Kabupaten Tambrauw

Pertemuan Tindak lanjut Rencana Kerjasama Pengembangan Destinasi Wisata Berkelanjutan Kabupaten Tambrauw

FEF – Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melakukan Penandatanganan Berita Acara Rencana Kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pada Kamis (07/04/2022) di Jakarta.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Gabriel Asem, SE, M.Si selaku Bupati Tambrauw menjelaskan bahwa, “Terima kasih saya sampaikan kepada Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur yang selalu bersedia menerima kami di ruangan ini dan juga mensupport langkah-langkah ke depan. Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw berencana akan mengadakan Festival Pencarian Telur Maleo. Di samping itu, nanti para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam Tambrauw.”

Drs. Vinsensius Jemadu, MBA selaku Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyampaikan bahwa, “Perjanjian kerjasama ini harus tetap in-line dengan Visi Misi Kepala Daerah. Agar ketika terjadi pergantian Kepala Daerah, maka Kepala Daerah sebelumnya mampu meninggalkan legacy kepada pemerintahan selanjutnya. Pokok-pokok pemikiran Bupati Tambrauw sangat luar biasa. Namun hal tersebut harus dibarengi dengan kemampuan publikasi agar masyarakat luas dapat lebih mengenal Kabupaten Tambrauw. Kami Kemenparekraf akan mendukung setiap langkah yang diambil oleh Kabupaten Tambrauw.”

Mousche W.J. Woria, S.IP, M.IP selaku Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tambrauw menambahkan, “Dalam penyusunan Rencana Pembangunan Kabupaten (RPD) tahun 2023-2026, kami fokus pada 4 sektor Prioritas sebagai leding sektor, di mana salah satunya adalah sektor tersebut adalah sektor Pariwisata. Sektor-swktor yg lain diarah utk mendukung program prioritas Pemerintah Daerah. Sebagai contoh di Sektor Pendidika Kami sudah melakukan kerja sama dengan Universitas Papua (UNIPA), yaitu membuka kelas Diploma III (D-3) Konservasi di Tambrauw. Karena jika kita berbicara terkait pariwisata, maka harus berpikir panjang dan terperinci. Karena hal ini akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat luas. Besar harapan kami, dari kelas tersebut dapat menghasilkan guide-guide lokal untuk sektor pariwisata.”

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Kerja Sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur. Dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw yang diwakili oleh Bupati Tambrauw

Sumber : Prokopim Tambrauw

Sebelumnya Pemda Tambrauw Mantapkan Rencana Program Kerja, Forum OPD Dibentuk

Tinggalkan Komentar Anda