Penjabat Bupati Tambrauw mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh kepala distrik dalam rangka persiapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 pada Rabu (21/09/2022) di ruang rapat Kantor Bupati.

Rapat ini bertujuan untuk menciptakan kedekatan emosional antara Forkopimda dengan seluruh Kepala Distrik di Kabupaten Tambrauw. Selain itu, rapat ini juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah.

Letkol Sugiharto selaku Komandan Kodim 1810 Tambrauw menyampaikan bahwa, “Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Yang pertama adalah keberadaan Kodim dan Polres sebagai pendukung pelaksanaan tugas pemerintah daerah. Kami selalu menjaga sinergitas dan kolaborasi antar lini. Kami juga siap mendukung setiap kegiatan yang dilakukan di pemerintahan Distrik. Kemudian kaitan dengan persiapan Pemilu dan Pemilukada, kami berharap ke depan pada pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. Kami juga sudah menyiapkan langkah-langkah preventif dalam mencegah kemungkinan timbulnya permasalahan pada daerah perbatasan dengan Kabupaten lainnya. Saya berharap juga agar Kepala Distrik selalu memberikan update informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.”

AKBP Bendot Dwi Prasetyo selaku Kapolres Tambrauw menambahkan bahwa, “Perlu diketahui kaitan dengan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 nanti, kami memohon adanya kerjasama dengan Bapak Ibu Kepala Distrik dan masyarakat. Komunikasi, Kordinasi, dan Kolaborasi menjadi pedoman dalam menjalin kerjasama yang baik. Apabila belum ada Polsek di suatu wilayah Distrik, maka Polsek terdekat siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Orang, barang logistik, dan kegiatan Pemilu menjadi sasaran pemgamanan kami.”

Berbagai ancaman yang bisa timbul pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada harus dapat segera diserap dan diwaspadai. Masyarakat juga perlu menguatkan kebersamaan agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang.

Thomas Gewab selaku Plt. Asisten Bidang Tata Praja Kabupaten Tambrauw menyampaikan bahwa, “Kepala Distrik berperan dalam meredam isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Kami berharap nanti pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses.”

Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM selaku Penjabat Bupati Tambrauw menyampaikan bahwa, “Inilah momentum bagi anak-anak asli Tambrauw agar dapat merubah pola pikirnya menjadi semakin baik. Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan Pilkada akan dilaksanakan pada 27 November 2022. Kami senantiasa memberikan contoh dan menghimbau menjaga netralitas Pemilu dan Pemilukada. Tetap waspada adanya Black Campaign yang dapat meresahkan masyarakat. Pemilu besok akan menentukan masa depan Kabupaten Tambrauw. Maka saya berpesan agar tidak terlibat dalam Politik Identitas. Kita harus menunjukkan bahwa dengan kebhinekaan yang ada di Kabupaten Tambrauw, tetapi kita tetap satu dalam bingkai NKRI.”

Sebelumnya Penjabat Bupati Tambrauw melakukan koordinasi bersama beberapa Kepala OPD

Tinggalkan Komentar Anda

Kantor Bupati Tambrauw

Jalan Irawiam No.1, Distrik Fef
Kabupaten Tambrauw, Papua Barat 

Waktu Operasional 08:00 - 16:00 WIT

Copyright Pemerintah Darah Kabupaten Tambrauw 2021 – Hak cipta dilindungi undang-undang