Penjabat Bupati Tambrauw membuka Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi pada Senin (03/10/2022) di Aula Kantor Bappeda Litbang

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sorong. Dengan slogan “mencatat untuk membangun negeri” merupakan bagian dari program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM selaku Penjabat Bupati Tambrauw menyampaikan bahwa, “Reformasi sistem perlindungan sosial bagi seluruh warga negara berdasarkan ketentraman agar memenuhi prinsip tepat sasaran, tepat waktu, mudah, akuntabel, dan responsif. Terdapat empat prasyarat dalam reformasi sistem perlindungan sosial. Prasyarat utamanya adalah transformasi data menuju Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) seluruh penduduk. Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah, menghasilkan data untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan, dan data warga terdampak kemiskinan ekstrem.”

Pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia pasca badai Covid-19. Diperlukan peran aktif dan kesadaran dari seluruh stakeholder untuk menyukseskan Regsosek tersebut. Kegiatan pendataan akan mulai dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022. Saya berharap agar pemerintah daerah dapat mendukung serta masyarakat Kabupaten Tambrauw dapat memberikan jawaban secara jujur dan tepat, tutur Ratna Megawati Hamida Gusti, SE, MP selaku Kepala Bada Pusat Statistik Kabupaten Sorong.

Terdapat arahan Presiden Republik Indonesia terkait Perbaikan Data menyusun Registrasi Sosial Ekonomi dalam Pidatonya menyampaikan bahwa, “Reformasi program perlindungan sosial diarahkan pada perbaikan basis data menerima melalui pembangunan data Regsosek serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.”

Sebelumnya Penjabat Bupati Tambrauw meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Gereja baru Jemaat GKI Lahai-Roy pada Minggu (02/10/2022) di Kampung Saubeba, Distrik Tobouw.

Tinggalkan Komentar Anda

Kantor Bupati Tambrauw

Jalan Irawiam No.1, Distrik Fef
Kabupaten Tambrauw, Papua Barat 

Waktu Operasional 08:00 - 16:00 WIT

Copyright Pemerintah Darah Kabupaten Tambrauw 2021 – Hak cipta dilindungi undang-undang