Komandan Kodim 1810 Tambrauw Tiba di Koramil Sausapor

Komandan Kodim 1810 Tambrauw Tiba di Koramil Sausapor

FEF – Penjabat Bupati Tambrauw bersama Penjabat Sekretaris Daerah menghadiri Acara Penyambutan Komandan Kodim 1810-Tambrauw pada Rabu (06/07/2022) di Koramil Sausapor.

Setibanya di Koramil Sausapor, Rombongan Bupati Tambrauw bersama Dandim 1810 disambut oleh acara adat dan tarian dari Ibu-ibu Persit Kodim Tambrauw. Seluruh Anggota Koramil Sausapor juga menambah kemeriahan kedatangan rombongan.

Letnan Kolonel Infanteri Sugiharto selaku Komandan Kodim 1810-Tambrauw menyampaikan bahwa, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tambrauw beserta rombongan yang sudah berkenan menghantarkan sampai di wilayah Distrik Sausapor. Ijinkan kami bergabung sebagai bagian dari warga Kabupaten Tambrauw dalam menjalankan tugas menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah.”

Kristina Yekwam, S.Sos selaku Kepala Distrik Sausapor menambahkan bahwa, “Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dandim 1810-Tambrauw yang sudah tiba di wilayah Distrik Sausapor. Perlu saya sampaikan jumlah penduduk di Distrik Sausapor kurang lebih sekitar 7.000 jiwa. Untuk kondisi di wilayah Distrik Sausapor, masyarakatnya sudah multisuku. Ada Suku Papua, Jawa, Suku Bugis, Suku Ambon, Suku Buton, Suku Batak, dan lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1810 dan Koramil Sausapor yang selama ini selalu mendukung kami dalam menjalankan tugas dan pengabdian.”

Kegiatan ini mencerminkan adanya hubungan sinergitas kekeluargaan yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw dengan Kodim 1810.

Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM selaku Penjabat Bupati Tambrauw menegaskan bahwa, “Saya ingin menyampaikan bahwa kita semua sama dan tetap menjalin kerja sama antar Instansi, ASN, TNI, dan Polri di Kabupaten Tambrauw. Dalam rangka menjalankan tugas ke depan, kita akan mengadakan pertemuan bagi seluruh perwakilan Koramil di Kabupaten Tambrauw demi menjalin koordinasi yang baik. Saya mohon dukungan kepada seluruh Kepala Kampung dan Kepala Suku untuk dapat mendukung Bapak Dandim dalam menjalankan tugasnya. Saya juga berpesan kepada Ibu Distrik agar membuat sebuah acara pertandingan bola persahabatan demi memupuk kebersamaan, keamanan, dan kekeluargaan di Kabupaten Tambrauw.”

#Bupati Tambrauw

#Prokopim Tambrauw

Sebelumnya Pemda Tambrauw Bangun Koordinasi dengan Kementerian PUPR

Tinggalkan Komentar Anda