Dukung Hasil Industri Perikanan, Bupati Tambrauw Koordinasi Dengan Kepala Pelabuhan Perikanan samudra Jakarta.

Dukung Hasil Industri Perikanan, Bupati Tambrauw Koordinasi Dengan Kepala Pelabuhan Perikanan samudra Jakarta.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem yang didampingi sejumlah Kepala OPD terkait melakukan koordinasi dengan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudra Jakarta, Nizam Zachman Muara Baru, pada Minggu(24/5/21).

Pertemuan ini dilakukan untuk mempersiapkan Pembangunan Industri Perikanan di Kabupaten Tambrauw.

Gabriel mengatakan, pertemuan ini dilatar belakangi oleh Keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw untuk dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat dengan adanya industri perikanan.

Sejauh ini lanjut Gabriel, pihaknya masih dalam proses mempersiapkan industri perikanan. Namun Sementara masih terkendala dengan kapasitas penerbangan bandara untuk mengdistribusikan hasil perikanan. Oleh karena itu, untuk jangka pendek dinas terkait masih harus melalui bandara Kota Sorong guna mendistribusi hasil perikanan di Daerah Tambrauw.

” Tetapi kami akan selalu berupaya untuk meningkatkan kapasitas bandara agar dapat mendukung hasil industri perikanan,” ujar Bupati Tambrauw.

Terkait dengan hal itu, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudra Jakarta Utara Nizam Zachman berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw agar dapat memberdayakan masyarakat lokal untuk bisa mengelola industri perikanan ini ke depannya.

Nizam menambahkan, kapasitas listrik juga harus dapat mendukung. Bahkan air, pabrik es, dan bandara harus memungkinkan guna percepatan pergerakan di sektor perekonomian.

” Hal ini dilakukan supaya ruangan pendingin dapat membuat nelayan menjadi nyaman guna mempertahankan kualitas ikan biar tetap segar.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw agar menjalin kerja sama dengan Poltek Sorong untuk pelatihan pelaku usaha, dengan harapan, para investor tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat adat guna membantu kelanjutan industri perikanan tersebut. (Ida)

Sebelumnya Temui Komisi V DPR RI Bupati Usulkan Pembangunan Infrastruktur di Tambrauw

Tinggalkan Komentar Anda