DPR Tambrauw Dukung Penerapan SIPD

DPR Tambrauw Dukung Penerapan SIPD

DPRD Kabupaten Tambrauw sangat mendukung program nasional yang sering disebut dengan istilah Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang kini sedang diupayakan untuk penerapannya di Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tambrauw, Yoseph Airai sanga mendukung program ini. Sebab baginya program SIPD ini sangat berbeda dengan Simda karena program ini sangat mengedepankan transparansi terhadap seluruh realisasi pembangunan, kemudian pengawasan terhadap angaran bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.”Kalau SIPD bukan program dari Pemda Tambrauw tapi itu program nasional jadi wajib dilaksanan oleh pemerintah daerah. Dan kami sebagai anggota dewan sangat mendukung program tersebut,” akunya.

Dinilai bahwa program SIPD ini lebih baik dan gampang terkontrol sehingga rencana program kerja dan penyerapan anggaran bisa dilihat oleh seluruh masyarakat.Diakui bahwa memang benar fasilitas listrik dan signal internet belum memadai. Karena Kabupaten Tambrauw ini baru berusia mudah sehingga fasilitas ini berangsur-angsur akan dipenuhi secara baik.

“Intinya program ini jalan baik yakinlah 5-10 tahun mendatang fasilitas seluruhnya sudah terpenuhi secara baik,” tutupnya.

Sumber: Vini. https://kumparan.com/balleonews/dpr-tambrauw-dukung-penerapan-sipd-1xqJvtlWvtm/full

Sebelumnya Pertemuan Tindak lanjut Rencana Kerjasama Pengembangan Destinasi Wisata Berkelanjutan Kabupaten Tambrauw

Tinggalkan Komentar Anda