DINAS KESEHATAN TAMBRAUW MENGGELAR PENGOBATAN MASSAL GRATIS DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-58 DI LAPANGAN BOLA KWOKA DISTRIK SAUSAPOR PADA JUMAT 19 NOVEMBER 2022

Peringatan hari kesehatan nasional tahun 2022 yang digelar oleh dinas kesehatan kabupaten tambrauw dengan mengusung tema “bangkit indonesiaku sehat negeriku dibuka secara resmi oleh thomas gewab s,pd selaku asisten 1 sekda kabupaten tambrauw, kegiatan ini diawali dengan senam jantung sehat dan dilanjutkan dengan pengobatan massal gratis yang melibatkan dokter dokter spesialis. selain itu kegiatan ini juga di rangkaikan dengan vaksinasi balita, vaksinasi covid 19, pemeriksaan tb, pemeriksaan hiv serta penyuluhan stunting.

Thomas gewab s,pd selaku asisten 1 sekda kabupaten tambrauw mewakili pemerintah daerah kabupaten tambrauw sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten tambrauw dan menyatakan bahwa perjuangan kesehatan di kabupaten tambrauw terus berlanjut dan mengharapkan setiap insan kesehatan terus mendorong masyarakat dalam hidup bersih dan sehat dalam mewujdkan indonesia yang sehat dan sejahtera.

Kepala dinas kesehatan kabupaten tambrauw  dr. Lenny f hae menyampaikan bahwa peringatan hari kesehatan nasional ke 58 yang jatuh pada tanggal 12 november 2022 baru dapat dilaksanakan di tanggal 19 november 2022 namun tetap dilaksanakan dengan tanpa mengurangi makna dari hari kesehatan nasional itu sendiri, giat hari kesehatan nasional ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh dinas kesehatan tambrauw dan akan terus berlanjut setiap tahunnya secara rutin, tujuannya agar pelayanan insan kesehatan dapat menyentuh langsung kepada masyarakat masyarakt yang membutuhkan. rangkaikan kegiatan ini juga dikemas dengan pemberian penghargaan kepada kepala puskesmas teladan yang jatuh pada kepala puskesmas amberbaken dan pemberian penghargaan puskesmas terbaik yang jatuh pada puskesmas distrik fef, dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuat insan kesehatan agar tetap semangat dan bangkit dengan segala kondisi dan keterbatasan yang ada.

dr. Ronald yang juga turut berpartisipasi mengucapkan bahwa seluruh dokter spesialis dan teman teman dokter yang mengikuti giat pengobatan massal gratis ini masih terus semangat melayani masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya, antusiasme masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan membludak dengan antrian yang masih terus berlangsung. dikesempatan ini juga dr. Roland menyampaikan bahwa dikabupaten tambrauw sudah ada alat tes cepat molikuler dan secara resmi digunakan di kegiatan hari kesehatan nasional ini.

Pengobatan massal dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke 58 ini sukses diselengarakan oleh insan kesehatan di kabupaten tambrauw dengan rangkaian vaksinasi balita, vaksinasi covid 19, pemeriksaan tb, pemeriksaan hiv serta penyuluhan stunting dengan doorprize yang juga di undi kepada masyarakat yang mengikuti giat hari kesehatan nasional ke 58.

Sebelumnya Penjabat Bupati Tambrauw hadiri Rapat Pembahasan dan Penegasan Batas Wilayah antara Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw pada Jumat (18/11/2022) di Aula Pertemuan Gedung Kantor Bappelitbang, Sorong.

Tinggalkan Komentar Anda

Kantor Bupati Tambrauw

Jalan Irawiam No.1, Distrik Fef
Kabupaten Tambrauw, Papua Barat 

Waktu Operasional 08:00 - 16:00 WIT

Copyright Pemerintah Darah Kabupaten Tambrauw 2021 – Hak cipta dilindungi undang-undang