Bank Papua Cabang Tambrauw Hadir di Fef

Bank Papua Cabang Tambrauw Hadir di Fef

Langkah strategis Pemerintah Kabupaten Tambrauw bersama Komisaris Independen Bank Papua telah menghadirkan Bank Papua Cabang Tambrauw di Ibukota Fef. Hal ini ditandai dengan peresmian kantor tersebut oleh Bupati Tambrauw, Gabriel Asem didampingi Wakil Bupati, Mesak Metusala Yekwam dan Komisaris Independen Bank Papua, Dorotheis Sesa, Senin (14/3).

Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem mengatakan, langkah ini diambil guna membantu dan mendukung proses pembangunan sekaligus pelayanan terhadap masyarakat Tambrauw.”Saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Papua yang telah membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Tambrauw dengan menghadirkan kantor cabang ini,” ucapnya saat memberikan sambutan.Dia kemudian berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada Bank Papua supaya kehadiran bank ini memberikan dampak positif baik terhadap pembangunan ekonomi maupun pemberdayaan terhadap masyarakat.

Karena itu, simpulnya ke depan pemerintah daerah akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi yang berkelanjutan dengan Bank Papua untuk memberdayakan masyarakat dengan melihat potensi sumber daya yang ada melalui program yang ditawarkan Bank Papua.

“Pemberdayaan itu dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Tambrauw baik di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, pariwisata dan lainnya. Dengan demikian, terjadi perputaran ekonomi karena masyarakat memiliki pendapatan sehingga akan terus memberikan dukungan sebagai nasabah di Bank Papua,” simpulnya.Sementara itu komisaris Independen Bank Papua, Dorotheis Sesa menjelaskan, berdasarkan visi Bank Papua yakni menjadi bank regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing serta mendukung pembangunan ekonomi di tanah Papua, maka Bank Papua berkomitmen untuk menggerakan pembangunan di seluruh Tanah Papua yaitu provinsi Papua dan Papua Barat.Hal ini, kata Sesa merupakan kepedulian Bank Papua kepada seluruh masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di tanah Papua melalui pelaksanakan fungsi intermediasi perbankan, penyelenggaraan layanan dalam bertransaksi, pengelolaan dana di daerah secara profesional dan berbasis edukasi masyarakat.

“Berlandas pada visi Bank Papua maka kita akan mendukung pembangunan ekonomi masyarakat sehingga masyarakat bisa berdaya saing dan hidup sejahtera,” tutupnya.

Reporter: Vini

Sumber : Baleo News

Sebelumnya BPBD Kabupaten Tambrauw Bantu Korban Bencana Banjir di Dua Distrik

Tinggalkan Komentar Anda